Jumat, Juni 25, 2010

Awas!! Flashdisk Kingston Palsu beredar di sekiter MTC dan Computer City..

Belum lama ini kami menemukan produk Kingston palsu mulai beredar di sekitar kita. Produk flash disk Kingston adalah salah satu produk yang banyak peminatnya, sehingga beredarnya produk palsu ini akan sangat merugikan konsumen. Konsumen yang tidak mengetahui akan terjebak membeli produk yang palsu bermutu rendah dan tidak sesuai harapan, hanya karena iming-iming harga yang miring. Jadi jangan sampai terjebak membeli produk yang salah. Perhatikan perbedaan-perbedaan berikut untuk menghindari salah beli :

Perbedaan pertama yang langsung nampak adalah pada kemasan, produk Kingston palsu berusaha mengelabui pelanggan dengan membuat kemasan yang mirip (GBR.1). Agar lebih meyakinkan, kemasan diberi embel-embel tambahan seperti "Windows 7 Compatible" dan banyak lagi padahal kemasan yang asli cuma mencantumkan tanda garansi 5 tahun. Perbedaan kedua adalah perbedaan kualitas sablon logo. Sablon pada produk Kingston yang asli lebih jelas dan tidak pudar jika dibandingkan dengan sablon pada produk Kingston yang palsu (GBR.2 dan GBR.3) Produk Kingston palsu juga terasa lebih kasar dan tidak sehalus produk Kingston yang asli (GBR.4). Perbedaan akan langsung terasa ketika Anda memegang kedua produk secara bersamaan. Berhati-hatilah ketika membeli produk flash disk Kingston. Jangan sampai Anda menderita kerugian karena harga yang lebih murah. Kerugian membeli produk flash disk Kingston palsu adalah : - Garansi tidak terjamin. - Transfer rate / kecepatan transfer data yang rendah dan tidak stabil. - Sering terdapat error ketika digunakan. - Kapasitas yang tercantum tidak sama dengan kapasitas yang bisa digunakan. - Mutu produk yang rendah dan tidak dapat diandalkan.

26 komentar:

  1. boleh nanya g' ...
    mas masi punya g' flashdisk asli yang spt diatas? tentu masi ada kn aplikasi pengunci folder didlm kemasan tsb, sy boleh minta g' ??? ... soalnya aplikasi d'fd sy trhpus, krn dianggap virus sm AV ansav, jdi file yg sy sembunyikan jg ikut raib, n' kapasitas fd jdi g' normal, pke' format jg g' mmempan buat ngembalikan kpasitas fd tsb.
    klo memang msi ad n' klo g' keberatan, mohon diupload, biar sy donlod linknya ...
    makasih ...

    BalasHapus
  2. tuk memperbaiki data flashdisk : tune-up 2009 / tune-up 2010, trus pake aplikasi Tune-Up Disk Doctor...download di d60pc.com..

    tuk mengembalikan file yg dah terhapus : recuva..bisa kamu download di piriform.com

    BalasHapus
  3. flashdisk katx bisa di beri recycle bin......

    BalasHapus
  4. mas kalo flashdisk yang berharga 85000 cuma berkapasitas 4gb , plsu bukan ? terus termasuk mahal ato murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. toshiba ori rp.100.000 ajah udah 8GB.. :D
      harga, merek, dan kapasitas biasanya menentikan harga.. :D

      Hapus
    2. aduh kingstone kok ada yang palsu yaa
      nahh aku punya transcred yang asli mana dan yang palsu mana

      Hapus
  5. saya baru tahu kalo ada flash disk kingston yang palsu, saya punya FD kingston ciri-cirinya sama seprti yang palsu.......

    BalasHapus
  6. saya baru2 ini mengalami hal seerti di atas .sy membeli ketika pameran di CCC makassar .kingston 32gb seharga 100rb .setelah memakai 1 minggu tiba2 sj FD minta di format. tp setelah diformat , tetap sj perintah formatnya muncul dan alhasil fd tdk bsa dipake lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis seperti yang saya alami, tapi saya kapasitas 16gb belinya 95000 di giant store magelang.

      Hapus
  7. saya juga bru aja beli kemarin,,, blum tak pakai tpi ciri2nya sprt palsu,,, apa yg hrus saya lakukan terhadap FD ini kk'??? trimz tk tggu blasanya.

    BalasHapus
  8. itu dua-duanya KW alias palsu atuh >.<

    BalasHapus
  9. @all : sebaiknya tidak usah beli FD yg merek kingston, saya lebih nyaman dan aman menggunakan FD merek HP.. :)

    BalasHapus
  10. Thnks gan info nya
    ane salah satu korban nya
    kgk merhatiin dari sablonan nya

    BalasHapus
  11. saya jg korban nih, kmrn sore beli FD kingston dt 101 32gb Rp.100rb, pas tak coba semua tampak mencurigakan, dr nama drive dan nama device jg sdh aneh, pas tak coba nyimpen film 6gb perlu stngah jam padahal kl pake toshiba hanya 2 menit, dan pas di buka tuh film malah amburadul....
    sial bner, dah

    BalasHapus
  12. itu bukan palsu, tapi kualitas yang rendahnya agar daya beli yang kurang mampu bisa membelinya dan mempunyai barang seperti itu. :D

    BalasHapus
  13. semua barang bagus, tapi kualitas barang juga menentukan harganya juga mengikuti dari si kualitas barang tersebut.
    sebelum memakai flashdisk kingston itu diharapkan untuk di format terlebih dahulu agar bisa lebih maksimal dan mudah2an bisa nyaman menggunakannya. :-)

    BalasHapus
  14. permisi numpang koment,kmaren saya sempat makai yg di gambr.2 bungkusnya sama persis dan ada logo windows nya.cuma saya makai untuk keperluan keyboard,yg berisi style2,beberapa hari dipakai normal2 saja,tp g tau knpa tiba2 wktu mau coba makai lg malah terdapat error.sya coba format ulang,dan bisa di pakai lg.tp gak lama eror lagi.. Cape dech.wktu beli harganya 47ribu bonus card reader..

    BalasHapus
  15. hadee telat ni baca threadnya, udah kebeli yg palsu 32gb lagi dgn harga 150ribu, emberr erorrrrrrrrr rugi w :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga beli ditoko ga resmi 32 gb 120 rb ternyata dpt barang palsu juga ..... siall..

      Hapus
  16. mau beLi fLashdisk kingstone yg 32gb tapi lagi kosong stocknya, cuma ada yg 8gb doang. ahkhirnya gua Liat duLu tuh yg 8gb harganya 60ribu, pas diliat-liat ternyata itu yg palsu -_- . hadehh hampir aja gua salah beli, untungnya sebelum beli flashdisk tadi gua sedikit browsing dulu tentang fLashdisk kingstone yg aslLi dan paLsu :) , jadinya gak jadi dibegoin dah (y) :v

    BalasHapus
  17. jd korban
    tp dari dulu sy make gak papa transfer cepet tapi ciri2nya sm ky di atas

    BalasHapus
  18. ini saya baru beli flashdisk kingston 32gb, pas di pasang di laptop kebaca juga engga.
    mau coba ane tanyain ke tokonya.
    lagian kalo flashdisk gk bener kan ada garansi 5 th ?
    knapa gak kalian coba aja balikin k tmpt belinya trus tanyain ?
    apa ada yg udh prnah nyoba balikin flashdisk palsu terus apa respon si penjualnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapat hadiah ultah dari ortu saya flashdisk kingston 16 GB yg ternyata palsu,mau minta lagi nggak enak,kan emang "bener bener" yang jual tuh -_-

      Hapus
  19. Barusan aja nih beli flashdisk kingston 2GB harganya 35.000. Pas dibuka, saya lihat2 ternyata gak ori. Terus nanya deh sama mas yang jual, ternyata emang gak ori. (ol shop)

    BalasHapus
  20. Gw juga jadi korban,tapi yang jual sendiri bilang kalo itu kw ngga papa alias no problem kalo buat simpen data... eh ternyata,pas dimasukin film,ngga bisa dibuka... -____-"

    BalasHapus
  21. di surabaya 64GB cuma haga 60 ribu perak gan.

    ane jadi tergiur, buat nyimpen data, gk lama smua data ilang, folder shorcout menumpuk.

    mending jangan coba2 beli yg palsu gan.

    BalasHapus

Jangan memberi komentar yang mengandung unsur SARA, kekerasan, dan Bahasa Kotor.